Peran Ayah Pada Pendidikan Seksualitas Anak

by - Maret 03, 2020




Kelekatan Anak dengan Ayahnya sebaiknya berlangsung sejak ia terlahir ke dunia hingga mendapatkan pasangan hidup. Ayah sangat berperan penting membentuk kematangan mental anak. Ayah seorang figur keteladanan bagi anak.


Setiap jenjang usia anak memberikan dampak yang berbeda bagi perkembangan psikologis anak. Lalu, seperti apa saja peran Ayah pada Anaknya?





Indonesia masih berada di peringkat 3 Fatherless, jadi peran ayah di Indonesia dalam pengasuhan anak masih sangat rendah. Mari simak lagi peran apa saja sih yang bisa Ayah berikan buat buah hati ?





Beberapa peran Ayah yang sudah dirangkum oleh kelompok kelas bunsay ini bisa kita jadikan referensi. Bahwa tugas Ayah mendidik anak dan istrinya itu sama pentingnya dengan mencari nafkah. Ayah terlahir sudah dibekali oleh Allah tulang rusuk yang lebih banyak dari istrinya. Bisa diartikan Ayah lebih kuat dari istri, maka kekuatan Ayah bisa digunakan untuk memwujudkan perannya sebagai pendidik peradaban keluarganya. Materi lebih konplitnya bisa baca di sini.




You May Also Like

0 komentar