Aliran Rasa Family Project

by - Juli 04, 2019

Belajar Bersama Seisi Rumah


Aliran rasa game level 3


Memasuki game level tiga di kelas bunda sayang aku mulai lebih mendalami kegiatan dengan pola motessori, dimana aku melahap tiga judul buku yang membahas montessori dibulan puasa kemarin. Awalnya aku berencana family project ini akan aku isi dengan kegiatan montessori, namun setelah meninngkatkan kecerdasan  emosional merupakan ebutuhan Abhi yang sangat mendasar saat ini. Selama perjalanan kami melakukan family project tidak cuma Abhi yang belajar mengelola emosi namun aku dan suami pun ikut serta didalamnya.

Setelah merancang dan menjalankan family project ini begitu banyak manfaat yang kami peroleh. Beberapa family project yang di kemas dalam bentuk permainan dimana tujuannya tidak hanya meningkatkan kecerdasan emosional dan juga terkait dengan kecerdasan yang lain. Family project sebagai salah satu model mendidik anak untuk meningkatkan kecerdasaannya.

Ketika family project berjalan setiap harinya kebersamaan dengan anak begitu bermakna semakin sedikit waktu yang terbuang sia-sia. Dan semakin dalam aku mengamati cara Abhi melampiaskan emosinya, semakin paham bagaimana menanganinya. Aku rasa family project ini bisa untuk menguatkan visi misi keluarga melalui kegiatan yang dibungkus selayaknya family project.

Selama perjalanan family project ini dominan dengan peningkatan kecerdasan emosional Abhi, yang mana kegiatannya pun berkaitan dengan peningkatan kecerdasan AI, kognitif, dan spiritualnya. Muncul trik-trik baru untuk mengelola emosi dan menambah fokus Abhi. Setelah melalui berbagia kegiatan pengelolaan emosi klimaksnya adalah menyapih Abhi. Gejolak emosi terutama Abhi yang sekian lama nyaman dengan menyusu, kini dihadapkan pada hal baru harus berhenti menyusu demi kemandiriannya.

Setelah begitu banyak hikmah yang didapatkan, ketagihan dengan kegiatan yang di bungkus apik dengan konsep family project ini. Bermunculan ide yang tak terduga, kreatifitas pun bertambah untuk menghadirkan family project yang unik. Maknai hari yang silih berganti, jatah waktu membersamai anak yang semakin berkurang dengan kegiatan yang menyenangkan dan penuh kemanfaatan bersama pasangan hingga kenangan indah terpatri dalam memori anak dan kelak saat dewasa berbicara dengan bangga "masa kecilku bahagia".



#AliranRasaFamilyProject
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

You May Also Like

0 komentar